Ini mungkin adalah pertanyaan nomor satu bagi semua orang mengenai sistem transportasi Monorel. Sayangnya tidak ada jawaban yang sederhana. Ada banyak variabel yang mempengaruhi harga dalam membangun sistem monorel. Ada beberapa faktor seperti:
Tidak peduli berapa biaya yang diperlukan untuk membangun sistem monorel, tetapi yang jelas sistem monorel adalah salah satu kesempatan terbaik dari semua mode transit, untuk menghasilkan keuntungan.
Di bawah ini adalah angka-angka perkiraan biaya dari berbagai sistem monorail/monobeam. Data ini memang tidak terlalu lengkap, kami hanya tampilkan prakiraannya saja, tetapi kami harap data ini bisa menjadi acuan tambahan bagi kita semua.
System type | Cost/Year | Info Source | System Status | |
Hitachi | $15 million/km 1964 |
Tokyo-Haneda Monorail
|
Operating | |
Hitachi | $62 million/km 1985 |
Kitakyushu Monorail
|
Operating | |
VSL | $25 million/mile 1995 |
MGM-Bally’s Monorail | Replaced with Bombardier system | |
Hitachi | $27 million/km $44 million/mile 2003 |
Okinawa Monorail | Operating | |
Kuala Lumpur MTrans |
$36 million/km 2003 |
Kuala Lumpur Monorail
|
Operating | |
Bombardier MVI | $88 million/mile 2004 |
Las Vegas Monorail | Operating | |
Hitachi | $73.4 million/km 2006 |
Palm Jumeirah Monorail
|
Operating | |
Metrail | $20 million/km 2008 |
Metrail | Contracted | |
Rowin/Urbanaut | $10.3 million/km 2008 |
Rowin | Construction (2008) | |
Scomi | $27.25 million/km 2008 |
Mumbai Monorail (Rites Ltd.)
|
Operating |
Komentar Terbaru