cintamonorel

Komunitas Pecinta Monorel di Indonesia

Tak Ingin Digugat, Ahok Ajak Diskusi PT JM Soal Monorel

By: Bima Setiyadi — Sindonews.com — Selasa,  20 Januari 2015

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta akan memanggil terlebih dahulu PT Jakarta Monorail (JM) untuk menentukan nasib proyek monorel.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, saat ini sedang menyiapkan surat pemanggilan terhadap PT JM selaku perusahaan yang memiliki kewenangan pembangunan monorel.

Artinya, proyek transportasi berbasis rel tersebut menunggu hasil keputusan antara Pemprov dengan PT JM.

Padahal, sebelumnya Ahok bersikeras ingin membatalkan PT JM melanjutkan proyek monorel lantaran tidak dapat melanjutkan proyek dan salah memilih lokasi pembuatan depo.

“Kami belum tahu apa akan dibatalkan atau dilanjutkan oleh PT JM. Kami akan memanggil mereka terlebih dahulu,” kata Ahok di Balai Kota, Selasa (20/1/2015).

Ahok menjelaskan, monorel sangat diperlukan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Jakarta. Namun, pembangunannya tidak boleh merusak tata ruang yang sudah ada.

Untuk itu, design pembangunan depo di Waduk Melati dan Tanah Abang yang diajukan PT JM, tidak disetujui. Mereka diwajibkan untuk mencari lokasi lain apabila mau melanjutkannya.

“Intinya kami akan diskusikan dahulu nasib kelanjutan proyek monorel,” ungkapnya.

Kepala Biro Hukum DKI Jakarta Sri Rahayu menambahkan, diskusi dengan PT JM ini untuk menentukan proses hukum yang akan dihadapi apabila PT JM dinyatakan batal dalam mengurus monorel.

“Kami kan belum membatalkan, baru mau duduk bareng biar jelas permasalahannya,” tambahnya.

(whb)

Tinggalkan komentar

Information

This entry was posted on 22 Januari 2015 by in JET Monorail, Monorel, Transportasi Massal and tagged .

Komentar Terbaru

Arsip