cintamonorel

Komunitas Pecinta Monorel di Indonesia

MONOREL yang Ramah Lingkungan

LVgreen

Hijau, Hijau, Hijau!

Pada tahun 2007, Las Vegas Monorail membantu dalam penghapusan tahunan diperkirakan 3,2 juta kendaraan dari jalan raya utama Southern Nevada dan mengurangi emisi oleh lebih dari 58 ton karbon monoksida (CO), senyawa organik volatil (VOC) dan nitrogen oksida (NOx ) selama setahun. Kalikan dengan banyaknya jalur monorel dan Anda bisa membayangkan hasil yang sangat positif.

Sydney Monorail at City Centre station.

Sembunyikan Stasiun

Arsitektur Stasiun dapat dengan mudah dirancang sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Ini adalah stasiun Monorel di Pusat Kota Sydney, tersembunyi di dalam pusat perbelanjaan kota. Suara monorel yang tenang memungkinkan berbagai kemungkinan yang tak terbatas untuk lokasi stasiun. Stasiun dapat dibangun untuk setiap gaya arsitektur sehingga dapat berbaur dengan daerah/lingkungan di sekitarnya.

Jupiter Oasis Monorail track  inside shopping center

Sembunyikan Trek

Ini adalah bagian dari Oasis Shopping Centre di Broadbeach, Australia. Aula skylighted yang bertingkat terlihat khas pada pandangan pertama. Sang Arsitek telah dengan cerdik memadukan trek monorel di tingkat atas dari pusat perbelanjaan tersebut. Kereta Von Roll meluncur begitu tenang melalui pelanggan yang sedang berbelanja, bahkan seringkali mereka tidak menyadari kehadiran kereta monorel tersebut.

Jupiter-Oasis Monorail

Pilar-pilar Yang Multi Fungsi

Ini adalah pandangan lain dari Oasis Shopping Centre Monorel di Australia. Tiang untuk jalur monorel juga merupakan elemen struktural penting dari bangunan. Pencampuran fungsi semacam ini mudah dicapai karena jalur monorel dapat beradaptasi dalam berbagai konsep desain yang sangat bervariasi.

WDW2

Monorel Untuk Setiap Gaya Arsitektur

Ini adalah Grand Floridian Resort di Walt Disney World. Siapa yang akan berpikir bahwa sebuah stasiun monorel bisa ditempatkan di pintu masuk utama sebuah Hotel? Bangunan yang terlihat di sebelah kiri adalah stasiun. Dengan arsitektur bergaya Victoria dan menyatu sempurna dengan tema hotel. Perhatikan dengan seksama dan Anda dapat melihat kereta Bombardier Mark VI yang muncul keluar dari struktur.

Kitakyushu Monorail landscaping

Hijau Sepanjang Rute

Ruang yang dibutuhkan untuk jalur monorel kecil tapi cukup besar untuk lansekap penghijauan. Yang ditampilkan di sini adalah beberapa lansekap subur yang ada dalam rute dari Kitakyushu Monorail di Jepang. Anda tidak bisa menanam tanaman sebanyak ini pada tingkat jalan rute kereta LRT tanpa menelan jalur lalu lintas lebih banyak.

Sydney Monorail at night

Desain Tubular

Salah satu contoh terbaik dari pencampuran monorel dengan desain kota modern ditemukan di Sydney, Australia. Stasiun ini terletak di atas trotoar dan memakan sedikit ruang. Desain tubular mewakili keindahan dari desain sebuah kota metropolis modern.

Sydney Monorail Pylon

Pilar-Pilar Cantik

Dalam beberapa area yang “environmentally sensitive”  di daerah sepanjang rute Sydney Monorail, tiang-tiang telah dihias dengan panel cermin, framing logam reflektif dan berlapis marmer. Meskipun hal ini mungkin tampak boros, tetapi secara keseluruhan menambah besar keindahan dan estetika dari trek monorel.

Tinggalkan komentar

Information

This entry was posted on 14 Juli 2014 by in Monorel, Transportasi Massal and tagged , , , .

Komentar Terbaru

Arsip